Tips Perawatan Dan Pemeliharaan Ponsel Yang Baik Dan Benar

Perawatan dan pemeliharaan Ponsel merupakan salah satu tindakan yang harus di terapkan. Selain untuk kepentingan kita sendiri, perawatan dan pemeliharaan Ponsel juga bermanfaat bagi kesehatan dan keselamatan diri sendiri. Berikut, bagaimana perawatan dan pemeliharaan Ponsel yang baik dan benar.



Ponsel merupakan produk dengan kualitas dan pengerjaan terbaik, sehingga harus di tangani dengan baik dan benar juga. Saran saran berikut ini akan membantu anda pengguna Ponsel agar ponsel selalu awet dan aman untuk di gunakan.

» Jika layar terkena benda cair, logam, debu atau lainnya, segera bersih kan Ponsel anda.
» Jangan menyentuh Port koneksi ponsel, karena listrik statis bisa merusak komponen dalam perangkat ponsel.
» Jangan membenturkan ponsel, mengguncangkan, atau menjatuhkan ponsel, agar tidak terjadi masalah dalam perangkat ponsel.
» Jangan menindih arau memelintir perangkat ponsel, misal menyimpan dalam celana belakang, bisa memecahkan perangkat.
» Hindari games pada ponsel, karena ponsel adalah alat komunikasi.
» Untuk menghemat daya pada ponsel, untuk menghindari terjadinya penurunan kinerja baterai dan berkurang nya waktu siaga, lakukan pengisian daya baterai dengan suhu antara 5°C dan 40°C. Jika fitur seperti bluetooth, wifi, data, menghabiskan lebih banyak energi, matikan fungsi tersebut jika tidak di butuhkan. Semakin cerah layar semakin banyak energi baterai yang di habis kan, redupkan layar, dan mempercepat waktu tidur atau sleep dalam pengaturan.
» Bersih ponsel dengan menggunakan kain lembut, dan kering, untuk membersihkan ponsel, baterai, dan pengisian daya.
» Jangan mengecat, memberi skotlet pada ponsel, karena perekat atau pelindung bisa menyebabkan kerusakan pada cat ponsel.
» Jangan menaruh ponsel di tempat bersuhu tinggi, sangat lembab dan berdebu karena dapat merusak ponsel. Jangan menggunakan ponsel di sekitar gas atau minyak yang mudah terbakar, radiasi pada ponsel bisa mengakibatkan kebakaran pada ponsel.
» Hapus aplikasi yang tidak dibutuhkan, hapus atau backup file foto, mp3, video dan lain lain. Agar system pada ponsel selalu stabil.

Comments

Popular posts from this blog

Berita Heboh Artis Pesulap Limbad Dikabarkan Meninggal Dunia