Bagaimana Tips Membeli & Cara Memilih HP Android Second Yang Masih Bagus ?

Memang tidak bisa di pungkiri lagi, setiap pengguna hp tidak semua pengguna HP harus membeli yang baru, karena uang yang dimiliki cumpen atau nipis. Namun tidaklah salah jika kita hendak membeli HP yang second harus
mengerti Bagaimana Tips Membeli & Cara Memilih HP Android Second Yang Masih Bagus ? agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut tips yang perlu di perhatikan sebelum membeli HP Second atau bekas.
  1. Hal pertama yang harus di perhatikan adalah dengan menge-Cek-Kartu-Garansi, HP atau Smartphone android yang memiliki garansi lebih lama akan memiliki kelebihan jika suatu ketika terjadi trouble kita bisa mereturn nya ke distributor HP tersebut.
  2. Untuk test hardware pada HP Second tekan *#*#0*#*#* untuk memeriksa layar HP Android apakah masih normal atau tidak, fiturnya masih original apa yang bajakan bisa di test.
  3. Kemudian tekan *#2664# untuk memeriksa pada layar dengan membuat garis tanpa harus putus jika putus berarti ada masalah tuh HP nya (HP Samsung).
  4. Tekan *#0673# untuk memeriksa speaker hp second.
  5. Tekan *#0842# untuk memeriksa getaran hp second yang hendak akan di beli.
  6. Cek fisik pada HP Second yang hendak di belim terutama pada bagian segel HP apakah masih asli atau sudar pernah di bongkar. Lihat pada bodi hp second apakah ada goresan atau masih mulus. Periksa juga label stiker hologram di bagian belakangnya untuk melihat apakah sudah pernah di service atau belum.
  7. Berikutnya matikan hp second dan hidupkan lagi handphone-nya untuk melihat seberapa lama hp tersebut aktif kembali lemot apa tidak.
  8. Cek dengan panggilan telepon gunakan hp second tersebut untuk melakukan panggilan keluar dan masuk, astikan suara dapat terdengar dengan baik, juga speaker bekerja optimal pada suara minimum dan maksimum suaranya.
  9. Kemudiancek baterai hp second tersebut sebelum membeli, dengan menggunakan hp untuk menelepon atau mendengarkan musik, melihat video dengan waktu  tertentu sudah kelihatan.
  10. Hal yang PENTING selanjutnya adalah dengan mengecek kode IMEI (WAJIB), IMEI adalah singkatan dari International Mobile, Equipment Identity. Kode ini merupakan kode khusus yang diberikan dari produsennya untuk mengidentifikasi pada setiap ponsel GSM atau CDMA maupun perangkat mobile lainnya. Sehingga dapat ditelusuri sejarah pembuatannya sejak tahun berapa dan bulan apa. Cek IMEI dengan menekan *#06# jika sudah terlihat nomornya kemudian kunjungi http://imei-number.com/imei-number-lookup
Tips di atas di dapat dari berbagai sumber dan pengalam admin sebelum membeli hp android second agar setelah membeli hp second android kita tidak menyesal di kemudian hari. Semoga bermanfaat artikel tentang Bagaimana Tips Membeli & Cara Memilih HP Android Second Yang Masih Bagus ? ini bisa di lanjutkan lain waktu ya, jangan lupa sebagai ucapan terima kasih bisa di share ya artikelnya agar bisa bermanfaat untuk orang lain, wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

Berita Heboh Artis Pesulap Limbad Dikabarkan Meninggal Dunia