Mengenal Lebih Dalam Fitur Baru Yang Dibawa Oleh Android N (SmartPhone OS)

Google beberapa hari yang lau telah merilis preview android N pertama kali untuk sebuah developer atau pemngembang. Sistem Operasi preview ini di hadirkan untuk perangkat smartphone dan tablet yang akan mendapat update pembaruan pada tanggal 18mei. Dan akan secara penuh diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Sedang untuk nama resminya sendiri android N masih di rhasiakan oleh google, meski beberapa nama seperti Nutela, Nouget, dan Nerds telah menjadi faforit banyak orang. Hal tersebut tentunya akan mengikuti tradisi google yang menamai sistem operasi robot hijau dengan nama-nama makanan penutup atau makanan manis. Diharapkan informasi lebih lanjut tentang sistem operasi ini akan langsung diungkap pada acara google I/O bulan mei ini.

Banyak Fitur Fitur Baru Yang Masih Terasa Asing Oleh Pengguna Android
Balas dari pemberitahuan
Kali ini anda dapat membalas pesan masuk langsung dari pemberitahuan yang tidak mengharuskan anda meningkatkan aplikasi yang sangat di gunakan. Beberapa pemberitahuan dari aplikasi yang sama sekarang di gabung bersama menjadi satu untuk menyelamatkan kekacuan pada layar anda dan dapat memperluas mereka dengan menekan tombol ekspansi baru agar dapat melihat individu dari aplikasi yang sama atau dengan menggunakan gerakan dua jari.

Daya Tahan Yang Ditingkatkan Dengan Mode Done
Technology pada smartphone saat ini semakin baik, yang dulunya smartphone yang dulunya hanya menggunakan satu processor dengan RAM kecil. Sekarang telah ada prosesor smartphone dengan eman dampai delapan core dan RAM super besar. Begitu juga dengan telnologi layar smartphone yang semakin bening untuk dilihat. Teknologi tersebut tidak di imbangi dengan teknologi baterai pada smartphone seperti Lithium Ion, dalam beberapa tahun ini tidak ada kemajuan yang berarti sama sekali. Semakin kencang prosesor smartphone tentu memakan daya baterai semakin cepat habis. Akhirnya smartphone sekarang lebih cepat kehabisan daya baterai.

Jika dari hardware berupa baterai tidak memiliki kemajuan maka google mencoba mengatasi pada sisisoftware di android. Sejak diperkenalkannya fitur doze pada marshmallow, membawa angin segar untuk pengguna android. Dengan fitur ini memungkinkan perangkat smartphone mereka masuk ke mode pengguna gaya yang sangat ketika layar smartphone dalam keadaan mati dan perangkat terdeteksi dalam keadaan diam. Fitur ini kembali mandapat perhatian lebih pada android n, google membuatnya lebih praktis dari pada sebelumnya.

Nah pada Marsmallow fitur ini memiliki kelemahan. Ketika kamu sering bepergian dan smartphone diletakkan pada saku celana atau kamu brada di bus atau kerata api yang mendesakdesaan tentu smartphone akan bergeser dan bergerak gera, sehingga fitur dozae ini menjadi tidak efektif. Untuk benar benar memanfaatkan fitur diatas kamu harus meletakkan smarphone android n kamu diatas meja.

Tap tidak mungkin kan smartphone kamu akan di tinggal ketika bepergian ? Apalagi tiap menit kamu membuk smartphone. Nah fitur baru Doza pada android N ini dapat bekerja setelah layar smartphone mati dalam jangka waktu tertentu terlepas apakan smartphone tersebut bergerak atau tidak. Dengan beberapa peningkatan dan tweak tambahan melalui Projct Svelte, fitur ini akan bekerja efisian dengan mendukung lebih banyak perangkat daripada sebelumnya tidak peduli aplikasi apa saja yang dipasang.



Android N Mempunyai Informasi Darurat
Hadirnya versi ini juga masih terlau dini  karena peluncuran versi penuhnya di perkirakan hari pada akhir tahun ini (2016). Akan tetapi semenjak versi developer build diluncurkan, ada banyak para pengembang yang mulai sibuk dengan OS versi awal dari andoir N ini. Google sendiri memang telah membuat daftra catatan rilis yang menyebutkan tentang fitur fitur baru yang di miliki oleh Android N. Akan tetapi ada beberapa fitur fitur baru yang yang cukup unik yang tersembunyi dalam OS Android N ini. Salah satunya adalah sejumlah informasi pribadi Anda.

Seperti apakah fitur tersebut ? Perlu diketahui bahwa sekarang ini telah banyak cara bagi anda untukmenyimpan informasi pribadi yang sangat penting dan akan sangat mudah bagi anda dalam mengangkat telpon anda dalam keadaan darurat sekalipun. Dan kali ini Google dapat membuatnya menjadi sedikit lebih rumit dan sudah tersedia pada pesan lockscreen.

Fitur ini sangat memungkin kan bagi anda untuk memasukan informasi secara pribadi seperti nama, alamat dan tanggal lahir dan juga fakta fakta medis penting lainya, seperti jenis darah, jenis alergi dan kondisi khusus lainya yang dapat anda miliki atau obat yang anda butuhkan. Ini tentu sangat berharga bagi respon pertama ditim medis dalam kasus darurat. Tidak ada salahnya bagi anda untuk mempersiapkan sejak dini.

Fitur ini juga sudah hadir di versi developer build Android N yang dapat di timukan pada pengaturan pada menu atau dengan memilih untuk pergi melalui langkah langkah tambahan pada sebuah akhir proses perangkat setup awal atau ketika sedang pertama kali myiapkan smartphone.

pada saat ini tentu saja menu hanya mimiliki pilihan info darurat saja, yang menyisakan ruang untuk berbagai fitur baru lainya yang lebih menarik. Setelah semua informasi ini dapat diatur, info tersebut juga dapat dibawa oleh beberapa layanan misalnya pada tombol "Darurat" yang muncul di layar kunci atau lockscreen perangkat anda. Dengan hal tersebut tentu saja akan secara otomatis dapat diakses terlepas dari keamanan kunci. Akan tettapi versi tersebut tentu saja diharapkan fitur  akan dapat diperbarui atau diperkaya pada versi penuh dari OS Android N.



Dukungan Multi-Windows
Dengan adanya fitur ini secara bawaan tentu hal tersebut dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan sehingga terasa lebih mudah. Fitur ini juga akan sangat membantu ketika anda sedang menonton video dan di haruskan untuk membalas pesan messenger atau membalas email tanpa harus menghentikan video yang sedang diputar oleh Android Nanda.

Tim yang telah bekerja pada sistem Android N ini juga memastikan bahwa jika layar perangkat sedang tidak aktif bahwa jika layar perangkat sedang tidak aktif maka akan secara otomatis semua mti sehingga baterai akan lebih awet dan efisien. Preview Android N tersebut untuk nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Nexus 9, dan perangkat pixel C. Versi ini juga diperlukan kepada developer ketimbang konsumen umum karena sistem android ini masih belum stabil dan masih banyak bugs yang dapat mengganggu jika digunakan sehari-hari. Terima Kasih kepada Pulsa panduan Belajar Smartphone Gatgets dan Gaya hidup Digital sumber artikel yang kami dapatkan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Berita Heboh Artis Pesulap Limbad Dikabarkan Meninggal Dunia