Drone Telkomsel Tarik Pikat Calon Pengguna Pelanggan 4G LTE


 Semua operator GSM sudah sudah meluncurkan layanan generasi keempat long term evolution. 4G LTe sudah melihat jelas keuntungan mereka jika pelanggan mau mengakses layanan terbaru itu. Kualitas layanan yang baik termasuk gambar dan daya tangkap yang prima, diharap mampu mengarui pelanggan untuk bergabung.

Masalahnya, dari 329 juta nomor GSM yang di gunakan pelanggan GSM di seluruh indonesia, lebih dari 60 persen masih berkutak di layanan 2G (suara dan pesan singkat) atau 3G (data / Video) dengan kecepatan rendah. 4G LTE memang menarik, jernih, warna warni, namun harga dan tarifnya cukup tinggi.

Perlu pengorbanan lebih bagi mayaraakat kalangan bawah untuk mengaksesnya, perlu pula upaya ekstra operator agar masyarakat mau menerima tawaran mereka. Padahal ekosistemnya sudah bagus, sudah 30 persen lebih ponsel pintar 4G LTE di indonesia, jaringan operatorpun sudah luas.

Harga ponsel pintar tadi sudah satu juta rupiah, walu ponsel pintar sekelas samsung S7 Edge atau Iphone 6 Plus berharga sekitar 10 juta. Ada barang ada harga, ponsel sejutaan memang bisa mengakses layanan 4G LTE, namun sangat terbatas.

Yang jelas ponsel pintar mahal bisa bisa mengakses layanan CA (Carrier Aggregation) yang bisa menyediakan kecepatan untuk download sampai hampir 300Mbps. Sementara posel 4G LTE sejuta hanya mampu memenfaatkan jaringan 4G dari satu frekwensi saja dengan kecepatan sekitar 42Mbps dan tidak bisa mengakses layanan CA yang merupakan gabungan lebih dari satu frekwensi.

Di sisi lain, dari semua operator mungkin baru Telkomsel yang mempromosikan layanan 4G LTE nya lewat cara tidak biasa. Mereka menyambangi 50 kota di seluruh indonesia lewat program Ekspedisi lLangit Nusantara (Elang Nusa) menggunakan pesawat nirawak, drone.

Dua rombongan di terbangkan masing masing dari arah barat (Sabang,Aceh) dan dari arah timur (Merauke, Papua) sejauh 8.500 kilometer sejak 14 april lalu. Pada 14 mei mereka akan bertemu di Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana di Bali. Drone akan menyambangi antara lain Bandaaceh, Lhokseumawe, Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogya dan Malang selain Jayapura, Ambon, Manado, Makasar dan Banjarmasin. Perjalanan drone menyajikan sreaming atau rekn dari berbagai kegiatan, misalnya kuliner ketika mampir dan terbang di sekitar Palembang.

Di sepanjang perjalanan Telkomsel akan memberi bukti layanan terbaik di GSM 3G dan utama di 4G LTE. Sehingga di harapkan menarik banyak pelanggan pita lebar 4G yang baru. Saat ini baru sekitar 5 juta dari 152 juta pelanggan Telkomsel yang mengakses layanan 4G Lte dan diharapkan akhir tahun akan menjadi 12 juta. Terimakasih atas sinyal.co.id sumber artikel yang di dapat semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Berita Heboh Artis Pesulap Limbad Dikabarkan Meninggal Dunia